Rabu, 27 Juli 2011

Jadi SPG demi sekolah

Sudah jadi rahasia umum kalau Sales Promotion Girl (SPG) kerap ada yang berprofesi ganda dan dimanfaatkan sebagian orang untuk diajak kencan semalam. Namun jangan salah, tidak semua SPG bisa diajak kencan semalam.

Diantara mereka ada yang banting tulang menjadi SPG untuk menafkahi hidup sehari-hari yang dari hasil halal bahkan untuk biaya sekolah.

Seperti Gracia Putri Yunita (16). Bayaran dari SPG, ternyata digunakan untuk membiayai sekolahnya sendiri lho.

"Biaya sekolah sendiri berkat jadi SPG. Jadi SPG sejak 5 bulan lalu. Misalkan satu hari Rp 200 ribu, Rp 100 ribu untuk uang sekolah dan yang Rp 100 ribu untuk nabung," kata Grace.

Orangtua Grace sendiri sudah berpisah tahun lalu. Sehingga pekerjaan sebagai SPG sangat ia perlukan agar proses belajar di sekolah lancar seperti yang diinginkannya.

Selama berpisah dengan orang tua, Grace selalu hidup mandiri. Setiap uang yang ia keluarkan sangat besar artinya. "Aku bela-belain kerja bukan untuk beli BlackBerry seperti anak-anak SMA lainnya," ucapnya.

"Dan sampai aku ikut acara ini untuk nambah uang jajan. Enggak minta sama orang tua," cerita Grace yang kini duduk di SMA kelas 2 Widya Wacana Secang itu.

Ketika ditanya apakah punya pengalaman dengan kendaraan Grace ternyata punya pengalaman buruk yang dinilainya cukup menarik. Waktu itu Grace naik motor skutik. Karena tidak bisa bawa dan nekat, Grace terjatuh.

"Enggak bisa pakai, Waktu pertama naik motor SMP kelas 2. Bilang sama teman bisa naik motor, tapi nyatanya enggak bisa. Dan aku malahan aku nekad. Dan jatuh," kenangnya ketika di Magelang.

0 comments:

Posting Komentar