Selasa, 26 Juli 2011

Godaan new sirion di IIMS 2011

KENDARAAN kecil serbaguna atau yang biasa disebut city car tak mau ketinggalan untuk bersolek di ajang The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS).PTAstra Daihatsu Motor (ADM) misalnya merilis All New Sirion yang mengalami perubahan total.
 
Varian city car dari Daihatsu yang muncul pertama kali pada April 2007 ini tercatat mengalami perubahan tampilan tiga kali.Kini city car low ini kembali dengan transformasi yang besar-besaran mulai dari eksterior hingga interior yang lebih stylish, sporty dan modern. 

Di kelas city car low dengan harga dibawah Rp170 juta,Sirion berkompetisi dengan KIA Picanto, Chevrolet Spark, Suzuki Splash. Manajemen pabrikan Jepang itu pun optimistis pasar akanmeresponsdenganantusias dan mampu mendorong penjualan Daihatsu hingga 130.000 unit.

“Kalau melihat dari perkembangannya, secara teoritis, target akan tercapai. Bahkan bisa lebih mencapai 130.000 unit,” ujar Presiden Direktur PT ADM Sudirman MR di Jakarta kemarin. Sudirman menjelaskan,pada semester pertama total penjualan Daihatsu sudah 62.422 unit atau naik 114% ketimbang periode yang sama tahun lalu. 

Diperkirakan, angka penjualan itu akan meningkat tajam pada semester kedua. Sebab, selama ini yang terjadi, penjualan automotif pada semester kedua selalu lebih tinggi ketimbang semester pertama. CEO PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin menambahkan, secara whole sale posisi Daihatsu di nomor tiga pangsa pasar automotif nasional tergusur oleh Mitsubishi.

Pada akhir 2010 lalu, Daihatsu menduduki peringkat kedua pasar mobil nasional dengan penjualan 118.000 unit,sementara Mitsubishi di peringkat ketiga dengan penjualan 106.000 unit. anton c

0 comments:

Posting Komentar